Translate

Senin, 13 Oktober 2014

Ceramic Festival

Halo, teman - teman .. Apa kabar ?

ummm,, kali ini saya ingin berbagi cerita saat festival keramik. Ayo,, simak ceritanya ... ;)

Kemarin, hari Sabtu - Senin tanggal 11 - 13 Oktober ada festival keramik di Shigaraki. Namun, karena ada badai topan di hari Senin maka festival hanya diadakan sampai hari Minggu saja. Sayang sekali, padahal acara ini merupakan ajang pamer karya. Jadi, semua seniman yang ada di Shigaraki sebagian besar mengikuti acara ini. 
Saat keluar menuju jalan raya, saya kaget karena jalanan sangat ramai dan mobil - mobil pun sampai macet (Jepang kog macet :O). Dan pusat keramaian tersebut ada disekitar Stasiun dan Tougei no Mori. Saya terpaksa jalan kaki dari perpustakaan Shigaraki menuju Tougei no Mori, karena dikhawatirkan tempat parkirnya penuh. Dan ternyata benar teman - teman,, tempat parkirnya penuh. Sampai - sampai ada yang parkir di tempat lain yang bisa untuk parkir mobil. 
Sesampainya di sana, saya bertemu dengan teman - teman lainnya yang sedang mengikuti pasar keramik. Karya - karya di sana sangat lengkap, karena merupakan kumpulan dari semua seniman di Shigaraki. Tidak hanya keramik saja ternyata,, tetapi ada juga yang dari kayu dan kaca. Pokoknya seru banget jalan - jalan kali ini. 


Nah, foto di atas merupakan salah satu karya seniman Shigaraki yang glatsirnya menyerupai China. Keren kan, masih ada banyak lagi teman - teman.. 
Ini dia nih karya unik yang menyerupai buah labu. Gimana buatnya ya ? :O


Ada juga karya teman saya, kambing lagi mandi. wkwkwkwk :D aneh ya, tapi bagus .. dan karya ini merupakan karya terbaik pameran di gedung Shigaraki kemarin hlo, WOW :O ..




Sebelum meninggalkan Tougei no Mori, saya bertemu dengan Ponpoko Chan, dengan senang hati kami mengambil foto bersama.



Selanjutnya saya melihat festival di dekat Stasiun. Di sini lebih khas karya - karyanya, karena benar - benar produk industri di Shigaraki. Ada macam - macam, mulai dari Tanuki, tempat payung, penerangan, benda pecah belah, vas, dan pernak - pernik souvenir. 



Tidak lupa menyempatkan makan takoyaki. Karena menjelang pembubaran, maka saya mendapat gratisan mie dan karage .. waahh,, Bejo tenan ini .. kebetulan perut sangat lapar, dapat gratisan, banyak pula..



ummmm.. tidak lupa juga kami sempat narsis di atas bukit Tougei no Mori. Ini dia nih .. hehehe



Salam,
Evi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar