Translate

Jumat, 01 Agustus 2014

Produk Keramik

Hai teman-teman .. apak kabar semuanya?
Bertemu lagi dengan Blog saya ^_^

Kali ini saya ingin posting tentang beberapa produk yang saya buat di perusahaan Marushi Seito. Bulan ini saya sudah bisa melihat karya saya yang di glatsir.. Waahh.. senang sekali rasanya, waktu melihat karya saya yang masih berada di dalam tungku. Setelah karya saya dipisahkan, saya segera membersihkannya. Dan inilah beberapa karya saya yang sudah dibakar . . .

1. Wadah Permen




Wadah permen ini saya buat dengan tanah jenis Shiromikage, dan menggunakan teknik pilin. Pada produk ini saya tidak begitu banyak menggunakan glatsir, sehingga warna tanah yang asli terlihat. Ukuran karya ini kurang lebih 15cm x 8 cm.
Ada yang berminat ??? :D

2. Tempat Lilin


Tempat lilin ini saya buat dengan teknik slab pada bagian daun (alas), dan teknik pijit pada bunga. Bentuknya kecil, dan praktis untuk digunakan. Ini ceritanya, bunga teratai yang sedang mekar, sulur akarnya sampai ke atas daun, dan lilin sebagai pencerah di malam hari. Sama seperti bunga teratai, meskipun hidup di air yang kotor tetapi tetap terlihat cantik. ^_^


umm,, jangan salah, meskipun bentuknya besar, tetapi ini juga tempat lilin hlo...
:D


3. Papan Nama


Nah, papan nama di atas bisa digantung di pintu kamar teman-teman.. Gantungnnya saya buat dengan menggunakan simpul tali. 


Kalau yang ini jangan ditaruh di depan kamar.. Nanti orang pada salah masuk,, karena tulisan ini bacanya "TOIRE" dalam bahasa jepang yang artinya adalah Toilet. Toire ini merupakan bahasa serapan dari bahasa Inggris, maka dari itu tulisannya menggunakan huruf Katakana.


Menarik bukan?? Ternyata keramik itu bisa dibuat beranekaragam bentuk. Tidak hanya seperti pada gambar di atas, masih buuaannyyaaakk lagi yang bisa kita buat dengan tanah liat.. Ada yang mau mencoba membuat karya dari tanah liat???
Menyenangkan teman-teman.. bisa ber-ekspresi melalui Lempung ..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar